Final Piala Dunia 2014 (edisi II)

10 Jul 2014

PD 2010Piala Dunia 2010 yang dilaksanakan di Benua Afrika yakni negara Afrika Selatan, 4 negara yang berhasil melaju ke babak semi final adalah Spanyol, Belanda, Jerman dan Uruguay. Pada semi final pertama yang mempertandingkan Uruguay dan Belanda berakhir 2-3 untuk kemenangan Belanda (gol dihasilkan oleh Giovanni Van Bronckhorst, Wesley Sneijder dan Arjen Robben untuk Belanda sedangkan Uruguay gol dihasilkan oleh Maximiliano Pereira dan Diego Forlan). Sedangkan pertandingan Semi final kedua antara Spanyol dan Jerman di menangkan oleh Spanyol dengan skor tipis 1-0 yang diciptakan oleh Carles Puyol. Jerman dan Uruguay akhirnya harus puas untuk melakukan kalon ‘final kelas dua’ alias perebutan tempat ke-3 yang mana akhirnya mampu diraih Jerman setelah berhasil menghempaskan Uruguay dengan skor 3-2 dimana masing-masing gol dihasilkan oleh Thomas Muller, Marcel Jansen dan Sami Khedira untuk Jerman sedangkan Uruguay oleh Edison Cavani dan Diego Forlan. Sedangkan pada partai final antara Spanyol dan Belanda yang sama-sama ingin menjadi juara piala dunia untuk pertama kalinya. Akhirnya juara pada piala dunia 2010 ini diraih Spanyol setelah menaklukkan Belanda dengan skor tipis 1-0 di babak perpanjangan waktu melalui golnya Andres Iniesta.

PD 2014Sedangkan pada piala dunia 2014 yang melaju ke semifinal adalah Jerman, Argentina, Belanda dan tuan rumah Brazil. Pada pertandingan semi final pertama Jerman berhasil menghempaskan tuan rumah Brazil dengan skor telak 7-1, dimana masihng-masing gol untuk Jerman diciptakan oleh Thomas Mueller, Miroslav Klose, Toni Kroos (2 gol), Sami Khedira dan
Andre Schuerrle (2 gol), sedangkan satu-satunya gol tuan rumah Brazil melalui Oscar. Sedangkan semi final kedua mempertemukan Argentina dan finalis piala dunia 2010 Belanda, pertandingan ini berakhir imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu sehingga harus dilanjutkan dengan adu finalti. Akan tetapi pada adu finalti ini keberuntungan berada ditangan Argentina sehingga mampu melaju ke final dengan kemenangan 4-2 atas Belanda. Masing-masing algojo Argentina yakni Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguero dan Maxi Rodrigues. Sedangkan algojo Belanda Ron Vlaar (gagal), Arjen robben, Wesley Sneidjer (gagal) dan Dirk Kuyt.

Dengan hasil semi final ini maka Belanda dan tuan rumah Brazil harus puas untuk berlaga di ‘final kelas dua’ atau hanya memperebutkan tempat ketiga, menurut saya Belanda mampu mengkandaskan tuan rumah Brazil.

Sedangkan pada partai puncak menurut saya Jerman akan berhasil meraih gelar juara dunia untuk ke-4 kalinya dengan mengkalahkan Argentina.


TAGS Piala Dunia 2014 Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Spanyol Belanda Jerman Uruguay Argentina Brazil


-

Author

Follow Me