Chelsea Juara Liga Champions

20 May 2012

Roberto Di Matteo mengangkat tropi juara

Roberto Di Matteo (Pelatih Chelsea) mengangkat tropi juara

Akhirnya Chelsea mampu menghempaskan impianBayern Mnchen yang ingin meraih kemenangan didepan pendukungnya sendiri. Chelsea berhasil meraih juara Liga Champions untuk pertama kalinya setelah menang melalui drama adu finalti, setelah berhasil ditahan imbang 1 - 1 pada waktu normal dan extra time.

Pada pertandingan ini Mnchen sangat mendominasi akan tetapi gol baru tercipta pada menit ke-83 melalui tandukan Thomas Mueller, akan tetapi Chelsea mampu Chelsea membalas lewat gol Didier Drogba.

Karena tidak adanya gol tambahan lagi, dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu dan hasil tetap imbang 1 - 1, sehingga harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Akan tetapi disinilah dewi fortuna lebih menaungi Chelsea. Algojo Chelsea berhasil menyarangkan bola 4 kali melalui David Luiz, Frank Lampard, Ashley Cole dan Drogba sukses memperdayai Neuer. Hanya Juan Mata yang tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, dari lima penendang Mnchen golhanya tercipta dari kaki Philipp Lahm, Mario Gomez, dan Manuel Neuer yang sukses, sedangkan Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal.

Dengan keunggulan 4 - 3 menjadi gelar Liga Champions pertama sepanjang sejarah Chelsea sedangkan bagi Mnchen, kekalahan ini membuat mereka tetap mengumpulkan empat gelar, yakni pada edisi 1974, 1975, 1976, dan 2001.

Klub yang terbanyak menjuari tunamen ini adalah klub asal Spanyol Real Madrid yang telah menjuarai kompetisi ini sembilan kali. Tim-tim yang paling sukses berikutnya adalah AC Milan (7 kali juara), Liverpool FC (5 kali juara), FC Bayern Mnchen, AFC Ajax dan FC Barcelona (4 kali juara), Manchester United dan Internazionale Milan (3 kali juara), Chelsea FC (1 kali juara). Info lebih lanjut dapat dibacadisini.


TAGS Inggris Chelsea Jerman Bayern Munchen Juara Ivica Olic Thomas Mueller Bastian Schweinsteiger Philipp Lahm 2012 Liga Champions Didier Drogba David Luiz Frank Lampard Ashley Cole Juan Mata Mario Gomez Manuel Neuer Roberto Di Matteo


-

Author

Follow Me