Sriwijaya FC gagal melaju ke ACL

23 Feb 2011

Sriwijaya FCHarapan Sriwijaya FC untuk berlaga di Liga Champions Asia tahun ini pupus sudah, setelah tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dibantai Al-Ain 0-4 di final playoff Wilayah Timur. Dengan demikian hanya Arema Indonesia (Arema Malang) wakil Indonesia yang berlaga di ACL (AFC Champion League), daftar dan skedul pertandingan ACL dapat dilihat disini.

Pada pertandingan playooff yang dipertandiangkan di Stadion Jakabaring Palembang Sumatera Selatan, kemenangan Al-Ain klub asal Uni Emirat Arab berawal dari gol Mohammed Haddaf di menit ke-12. Keunggulan tim tamu bertambah beberapa saat menjelang turun minum melalui tendangan penalti Elias Riberio. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Ferry Rotinsulu melakukan pelanggaran keras terhadap Elias. Sedangkan dua gol lagi tercipta di babak ke dua masing-masing oleh Omar Abdulrahman melalui titik putih di menit ke-51 dan Elias Riberio meciptakan gol keduanya pada pertandingan ini, jalannya pertandingan ini lebih detail dapat dilihat di Dibantai, SFC Tak Lolos ke Liga Champions Asia. Namun Sriwijaya FC berhak melaju ke AFC Cup bersama Persipura Jayapura, daftar dan skedul pertandingan AFC Cup dapat dilihat disini.


TAGS Indonesia Sumatera Selatan AFC Stadion Jakabaring Palembang Uni Emirat Arab AFC Champion League AFC Cup Sriwijaya FC Arema Indonesia Malang Persipura Jayapura Al Ain AFC Asian Cup Mohammed Haddaf Elias Riberio Ferry Rotinsulu Omar Abdulrahman


-

Author

Follow Me